Senin, 09 Februari 2015

Rekomendasi Drama-Hello, Brother

Diposting oleh Unknown di 04.01
Hello Brother, 
gw ingin merekomendasikan salah satu film korea yang sedih yaitu hello brother. Film ini bercerita tentang 2 orang bersaudara yaitu si abangan bernama hanbyul, seorang anak yang baik, penurut juga sangat menyayangi adiknya. Dan si adik adalah hanni, anak yang nakal, yang selalu membuat keributan di kelasnya. Saat pulang sekolah, Hanbyul mengantar adiknya pulang yang buang air di celana akibat dia tidak dikasih gurunya untuk permisi ke toilet karena dia sering berbohong. 

Sesampai di rumah hanbyul merasa pening dan akhirnya tertidur. Saat ibunya pulang, hanbyul tidak mengantar adiknya ke akademik sehingga dia dimarahi oleh ibunya tetapi tiba-tia hanbyul muntah dan akhirnya dia bawa ke rumah sakit. Saat di rumah sakit, hanbyul diperiksa dan ternyata hanbyul didiagnosis terkena tumor otak dan harus dioperasi. Akibat hanbyul sakit, dia lebih diperhatikan oleh orangtuanya, oleh karena itu, hanni cemburu. Hanni pernah marah kepada hanbyul karena hanbyul marah karena hanni berisik. Karena tidak senang, hanni mengambil handuk hanbyul yang seharusnya tidak boleh dipakai dan mengotori handuk hanbyul. Tiba-tiba hanbyul  muntah-muntah karena panik orangtuanya membawanya ke rumah sakit. Melihat hanbyul yang merasa kesakitan, hanni merasa bersalah. 
Saat dirumah sakit hanbyul bertemu dengan seorang anak yang dirawat juga di rumah sakit selama 3 tahun bernama wook dan berteman dengannya. Tetapi hanni tidak senang dengan wook karena wook pernah berkata dia pernah melihat tarzan sungguhan di dekat rumahnya dan bertemu seorang artis komedian bernama little jade boy dan mendapatkan tanda tangannya dan menurut hanni dia berkata omong kosong. Melihat sikap hanni terhadap wook, hanbyul menjadi lebih dekat kepada wook. Semua milik hanni ataupun miliknya jika wook ingin meminjamnya hanbyul tetap memberikannya kepada wook. Dan hanni pernah merasa marah kepada wook hingga membuat wook mimisan karena kartu kesenangannya yang diberikannya pada hanbyul ada pada wook. Hanbyul ingin hanni meminta maaf kepada wook, tetapi dia tidak mau. 
Di sekolahnya, hanni berkelahi dengan seorang anak bernama Park ji hyun atau sebastian hingga orangtuanya ingin minta pertanggung jawaban walaupun tidak ada hal-hal yang harus dipertanggungjawabkan dan juga sebastian merasa tidak masalah dipukulin oleh hanni. Karena takut hanni dimarai oleh ibunya, hanbyul menyuruh hanni agar ikut ke rumah wook di sebuah kampung. Di rumah wook, akhirnya wook dan hanni menjadi teman baik. Suatu hari, wook mengajak hanni ke hutan untuk bertemu dengan tarzan. Saat disuatu tempat, mereka bertemu dengan seorang yang menyeramkan hingga mereka lari terbirit-birit. Tetapi karena stamina wook yang lemah, wook pingsan. Hanni yang berusaha menggendong wook dibantu oleh pria yang menyeramkan itu yang ternyata adala tarzan dan memberi wook minum dan akhirnya wook bangun lagi. Hanni balik lagi ke rumah sakit karena dijemput oleh ayahnya. Dia berkata kepada hanbyul bahwa tarzan itu memang ada. Dan dia juga berkata tarzan memiliki air yang bisa membangkitkan orang mati, tetapi hanbyul menyangkalnya. Tiba-tiba, kesehatan wook semakin memburuk dan harus dibawa ke ruang ICU dan dia koma. Karena merasa sedih, hanni mencari little jade boy dan meminta kepadanya agar mau datang ke rumah sakt untuk bertemu dengan wook agar dia bisa sadar. Malam hari secara diam-diam little jade boy, hanni dan hanbyul masuk ke ruang ICU untuk menjenguk wook. Dan akhirnya, wook terbangun dan semua orang merasa bahagia. 
Beberapa hari kemudian, kesehatan hanbyul memburuk dan kata dokter masih ada sisa-sisa tumor diotak hanbyul dan harus dioperasi untuk kedua kalinya. Namun, kemungkinan ada efek sampingnya yaitu hanbyul menjadi buta. Operasi pun dimulai, karena takut terjadi apa-apa dengan kakaknya, hannni pergi dengan temannya,sebastian bertemu dengan tarzan untuk meminta air ajaib. Setelah selesai operasi, hanbyul tidak bangun-bangun, disaat itu juga hanni dan temannya sampai ke rumah sakit dan berteriak-teriak agar hanbyul meminum air tersebut. Karena mendengar suara hanni, hanbyul terbangun. Tetapi setelah melihat hanbyul terbangun, wook mengucapkan selamat tinggal kepada hanbyul melaui hati. Dan akhirnya, wook meninggal. Hanni merasa sedih hingga ia tidak bisa berkata-kata. 
Beberapa tahun kemudian, hanbyul yang sudah buta belajar membaca buku yang timbul (lupanamanya) tetapi karena salju turun, hanni mengajak hanbyul untuk keluar dan bermain salju. TAMAT 

Kalau kamu ingin tahu ceritanya lebih dalam silahkan ditonton lewat youtube atau beli kasetnya di toko terdekat.
Tolong dikomentar yah.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 

BlogMe Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos